Wednesday, May 22, 2024
HomeJambiPromosi Percepatan Penurunan Stunting, SAH Kunjungi Kampung Padat Penduduk

Promosi Percepatan Penurunan Stunting, SAH Kunjungi Kampung Padat Penduduk

Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM kembali hadir di Kota Jambi (3/12), kali ini anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu mengunjungi daerah yang padat penduduknya yaitu Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin.

Bekerja sama dengan BKKBN, tokoh yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini menggelar Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Koordinator Tenaga Ahli Fraksi Gerindra DPRD se-Provinsi Jambi Ihsan Maulana Putra yang juga merupakan Bakal Calon Legislatif Gerindra Dapil Telanaipura, Danau Sipin.

Dalam kesempatan tersebut SAH mengatakan, anak Stunting merupakan akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu lama. Menurutnya, bila bayi lahir tinggi dan beratnya kurang normal, harus cepat cepat diintervensi, apakah asupan nutrisi ibu hamilnya kurang ataukah tidak mengerti tentang nutrisi, karena ASI memerlukan asupan nutrisi yang cukup.

“Kalaupun asupan gizi atau nutrisi ibu baik, maka kualitas ASI nya juga akan baik, biasanya resiko stunting pada anak akan bisa teratasi. Maka intervensi yang di lakukan secara langsung sangat penting,” ucapnya.

SAH juga menambahkan, kekurangan gizi juga sangat berpengaruh pada perkembangam otak dan kekeurangan gizi juga mempengaruhi volume memori otak menjadi kecil, ini bisa di hindari ketika usia 0-1000 hari kehidupan untuk memenuhi gizi.

jamberita.com

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular