Wednesday, July 24, 2024
HomeGlobal NewsKeindahan Tersembunyi di Kota Jambi: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Keindahan Tersembunyi di Kota Jambi: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi


Kota Jambi, ibu kota provinsi Jambi di Pulau Sumatra, kaya akan kekayaan alam dan budaya. Kota ini menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik, mulai dari keindahan alam hingga fasilitas rekreasi modern. Berikut adalah tiga destinasi wisata indah di Kota Jambi yang wajib Anda kunjungi.

1. Danau Sipin

Danau Sipin adalah danau buatan yang terletak di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Dengan luas sekitar 80 hektar, danau ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang populer di Jambi. Danau Sipin menawarkan pemandangan indah dengan latar belakang Sungai Batanghari.

Pada sore hari atau akhir pekan, Danau Sipin menjadi tempat favorit bagi warga lokal dan wisatawan. Pengunjung dapat bersantai di tepi danau, menikmati jogging track, atau mengelilingi danau dengan perahu bebek dayung. Biaya untuk menyewa perahu bebek ini hanya Rp 25.000 untuk 30 menit. Selain perahu bebek, ketek wisata juga diminati para pengunjung. Wak Meng, salah satu pengelola perahu, mengaku mendapatkan omset yang cukup besar dari pengunjung yang datang.

Danau Sipin juga dikenal sebagai spot memancing yang populer sebelum menjadi destinasi wisata. Berbagai jenis ikan ditemukan di area ini, dan perlombaan memancing sering diadakan di Danau Sipin.

Pemkot Jambi telah melakukan upaya penataan kawasan wisata ini dengan menyediakan 100 unit perahu bebek yang dikelola oleh beberapa kelompok. Setiap kelompok memiliki dermaga yang terbuat dari papan, menambah daya tarik dan kenyamanan bagi pengunjung.

2. Jembatan Pedestrian Gentala Arasy

Jembatan Pedestrian Gentala Arasy merupakan salah satu ikon Kota Jambi yang menghubungkan Kawasan Kota Jambi hingga Jambi Seberang. Jembatan ini bukan hanya berfungsi sebagai penyeberangan, tetapi juga menjadi destinasi wisata yang menarik dengan pemandangan sungai yang menawan.

Jembatan ini menawarkan pemandangan spektakuler, terutama pada malam hari ketika lampu-lampu jembatan menyala, menciptakan suasana yang romantis dan menenangkan. Pengunjung bisa menikmati berjalan-jalan santai di atas jembatan sambil menikmati keindahan Sungai Batanghari dan kota Jambi.

3. Kolam Renang Tepian Rajo

Kolam Renang Tepian Rajo terletak di Jl. Kapt. Sujono No.38, Paal Lima, Kota Jambi. Lokasinya yang berada di tengah kota menjadikan kolam renang ini sebagai destinasi utama bagi pengunjung dari berbagai daerah, terutama selama liburan sekolah.

Tiket masuk ke Kolam Renang Tepian Rajo sangat terjangkau, mulai dari Rp 7.000, menjadikannya destinasi rekreasi murah meriah. Kolam renang ini terbagi menjadi dua bagian, yakni kolam khusus untuk atlet dan kolam untuk anak-anak. Kolam khusus atlet telah berstandar internasional untuk atlet renang dan polo air.

Kolam anak-anak dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti seluncuran dan kolam dengan berbagai kedalaman yang disesuaikan untuk berbagai usia. Pengelola juga menyediakan penyewaan ban berenang dengan harga Rp 5.000. Pengunjung dapat memilih untuk berenang sesuai dengan usianya, termasuk kolam khusus untuk balita yang aman dan menyenangkan.

Kota Jambi menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik dan bervariasi. Danau Sipin dengan keindahan alam dan aktivitas rekreasinya, Jembatan Pedestrian Gentala Arasy dengan pemandangan sungai yang memukau, serta Kolam Renang Tepian Rajo dengan fasilitas lengkap untuk segala usia. Semua destinasi ini menunjukkan kekayaan dan keragaman Kota Jambi, membuatnya menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan dan keunikan kota ini.

Sumber: Jambi Link

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular