Wednesday, July 24, 2024
HomeAsia3.454 Calon Mahasiswa Baru Unja Lolos Seleksi Jalur SNBT, 16.817 Gugur

3.454 Calon Mahasiswa Baru Unja Lolos Seleksi Jalur SNBT, 16.817 Gugur


Ada sebanyak 3.454 calon mahasiswa baru Universitas Jambi (Unja) dinyatakan lolos lewat jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024.

Sebelumnya menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Unja Prof Hafrida ada sebanyak 20.271 peserta yang mendaftar lewat jalur ini. Artinya ada 16.817 calon mahasiswa baru yang dinyatakan gugur.

Kepada calon mahasiswa baru Unja yang dinyatakan lolos diharapkan dapat melakukan registrasi (daftar ulang) secara daring pada 14-23 Juni 2024.

“Nantinya setelah proses registrasi (daftar ulang) ditutup, maka Unja membuat SK jumlah calon mahasiswa baru yang lulus jalur SNBT 2024 yang melakukan registrasi,” ungkapnya.

Selanjutnya Unja akan melakukan validasi dan verifikasi data calon mahasiswa baru yang sudah melakukan registrasi.

Unja juga akan menentukan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) berdasarkan dokumen yang telah valid oleh tim UKT. Lalu mahasiswa melakukan pembayaran UKT untuk memperoleh Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

“Setelah itu proses akademik akan dimulai dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MB) pada 5 Agustus 2024,” jelasnya.

Untuk jadwal pembayaran dan besaran UKT akan ditentukan kemudian. Para calon mahasiswa diharapkan aktif melihat pengumuman melalui website Unja.

Sumber: IMC News

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular