Wednesday, May 22, 2024
HomeJambiTunjangan Fungsional Nakes Puskesmas di Kota Jambi Belum Dibayarkan, Kadinkes: Senin Masuk

Tunjangan Fungsional Nakes Puskesmas di Kota Jambi Belum Dibayarkan, Kadinkes: Senin Masuk

Tiga bulan terakhir tunjangan fungsional tenaga kesehatan di Puskesmas Kota Jambi belum dibayarkan.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunjambi.com, selain tunjangan fungsional, Nakes juga terancam belum bisa mendapatkan tunjangan beras.

“Tiga bulan tunjangan fungsional belum dibayarkan, ini ditambah tunjangan beras. Kami tanya katanya anggaran tidak ada,” kata narasumber Tribun Jambi yang tidak ingin disebutkan namanya.

Informasi yang diterima oleh nakes, keterlambatan pembayaran tunjangan ini dikarenakan Surat Penyediaan Dana (SPD) empat pada anggaran perubahan belum selesai diproses.

Sehingga tunjangan fungsional akan dirapel menjadi tiga bulan serta satu bulan tunjangan beras.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi Ridwan mengatakan belum mengetahui tentang hal ini.

“Nanti saya tanya teknisnya,” kata Ridwan singkat. Jum’at, (4/11/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan Senin (7/11/2022) mendatang tunjangan fungsional sudah dapat dibayarkan.

“SPM tunjangan fungsional dan beras sudah masuk ke BPKAD. Tunggu terbit SP2D dari BPKAD, masuk ke bank paling lambat Senin sudah masuk ke rekening masing-masing. Insyallah,” jelas Ida.

Ida tidak menejelaskan lebih lanjut terkait alasan keterlambatan pembayaran tunjangan fungsional bagi tenaga kesehatan ini.

Sumber: Tribun Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular