Friday, April 19, 2024
HomeJambiKebakaran di Gudang Pengolahan Minyak PT KTN Sebabkan Tiga Orang Terluka

Kebakaran di Gudang Pengolahan Minyak PT KTN Sebabkan Tiga Orang Terluka

SENGETI – Gudang pengolahan minyak milik PT KTN yang berlokasi di Desa Talangduku, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi pada Selasa (6/12/2022) siang terbakar.

Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi, Rabu (7/12), mengatakan kejadian bermula saat saksi Dwi Cahyono dan Junaidi yang merupakan mekanik las sedang melakukan pemotongan plat bodi niagara (filter minyak) untuk dilakukan penggantian dengan menggunakan blender potong di lantai 3 gudang reffinery.

Saat melakukan pemotongan percikan dari potongan bara plat niagara tersebut jatuh masuk ke cerobong pembuangan bleaching (kotoran minyak) yang menumpuk di lantai bawah bagian luar.

“Jatuhya bekas potongan menimbulkan api yang cukup besar di atas tumpukan bleaching (kotoran minyak) dan membakar kabel panel saringan Niagara (filter minyak),” kata Amradi.

Lanjutnya, api dapat dipadamkan sekitar 30 menit dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik perusahaan dan dibantu para pekerja.

Amradi menyebutkan, ada tiga orang yang mengalami luka bakar dan terkena pecahan kaca saat mengambil alat hydran. Sementara itu korban jiwa tidak ada.

“Untuk lokasi sudah diamankan dari Polsek Marosebo,” tandasnya.

metrojambi.com

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular