Sunday, April 14, 2024
HomeJambiDanrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Panen Cabai Bersama Unsur Forkompinda Tebo

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Panen Cabai Bersama Unsur Forkompinda Tebo

Empat program unggulan Kasad, salah satunya Ketahanan Pangan, harga komoditi cabai yang tinggi akhir-akhir ini menjadi komponen utama pemicu inflasi di Jambi, oleh karena itulah TNI AD melalui Babinsa jajaran Korem 042/Gapu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya. 

Terkait hal tersebut, pada Jum,at (4/11/2022), Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan panen Cabai di Desa Sido Rejo Kec. Rimbo Iiir Kab. Tebo, Prov. Jambi.

Danrem 042/Gapu mengapresiasi Pemkab Tebo karena sudah membantu Korem 042/Gapu dalam melaksanakan program ketahanan pangan, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan panen cabai. 

Saya berharap semangat yang ada terus dipelihara dan ditingkatkan dalam memanfaatkan lahan-lahan yang ada terutama lahan tidur yang ada disekitar kita, sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan juga bisa menambah penghasil warga yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peran aktif dari kelompok-kelompok tani dan masyarakat yang ada sangat membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi yang terjadi saat ini, dengan menaman komuditi pertanian yang menjadi komponen utama pemicu inflasi.

Danrem juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memuji Provinsi Jambi bisa mengatasi inflasi dengan cepat, hal ini memotivasi kita untuk terus berbuat sehingga diharapkan Prov Jambi menjadi sentra produksi komuditi pertanian tidak hanya cabai, tapi komuditi lainnya seperti bawang merah, bawang putih, jagung, kedelai dan yang lainnya. 

Untuk memberikan motivasi kepada kelompok tani, pada kesempatan ini Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi memberikan bantuan benih cabai, plastik mulsa, pupuk NPK serta paket sembako, kepada kelompok tani. 

Sumber: Halo Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular