Saturday, July 13, 2024
HomeJawa TengahSaga Jajaki Jatim, Jateng, dan Jambi Secara Serentak untuk Tinjau Poros Kekuatan...

Saga Jajaki Jatim, Jateng, dan Jambi Secara Serentak untuk Tinjau Poros Kekuatan  

Sahabat Ganjar (Saga) memantapkan poros untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Jawa Timur, Jawa Tengah sampai Jambi menjadi Provinsi di mana Komunitas Masyarakat berkumpul untuk melakukan deklarasi dukungan pada Jumat (7/10/2022). Sebelumnya pada Kamis (6/10/2022), tiga Kota di Provinsi Jawa Timur juga sudah menggelar kegiatan serentak untuk mensosialisasikan Ganjar Panowo kepada masyarakat dan hadir pada deklarasi dukungan yang digelar di Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung sampai Kabupaten Sumenep. 

Bergeser ke Jawa Tengah, Jumat (7/10/2022), tepatnya di Kota Semarang, ratusan paket sembako dari Sahabat Ganjar siap diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang sebelumnya telah terdaftar, sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran. Masyarakat sekitar sangat menyambut baik kegiatan yang dinisiasi oleh relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini.

Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini dapat memupuk silahturahmi dan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada ajang pilres mendatang.

“Jumat Berkah adalah momentum bagi sesama umat muslim untuk saling bersedekah dan sebagai sarana penyambung tali silaturahmi. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua bapak-bapak, ibu-ibu yang tetap semangat mengikuti acara dari awal hingga akhir. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan dari Sahabat Ganjar yang telah mensukseskan acara jumat berkah di kota semarang” imbuh Perikesit.

Kegiatan terakhir pada hari Jumat ditutup dengan deklarasi dukungan yang digelar oleh Komunitas Senam yang berada di Jambi.

Ketua DPC Kota Jambi Rohmad Abdullah, hadir serta turut melakukan orasi pada kegiatan deklarasi Komunitas Senam bersama Saga dalam mensukseskan Ganjar Pranowo pada tahun 2024 mendatang.

“Sudah jelas kumpulnya ratusan orang dari Komunitas Senam di kegiatan Sahabat Ganjar kali ini adalah bentuk cinta kami kepada Bapak Ganjar. Saya berharap semangat kami disini dapat terus bergelora untuk mengawal Bapak Ganjar Pranowo sukses menjadi Presiden Indonesia tahun 2024,” kata Rohmad Abdullah.

Sebelumnya pada hari Kamis (6/10/2022), salah satu Kota yang menggelar kegiatan deklarasi adalah  Kabupaten Tulungagung.

Ketua DPC Tulungagung, Dulah Hasim menyebutkan pedagang pasar dikawasan Kecamatan Karangrejo ini, ingin Jawa Timur semakin maju dan memiliki pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

“Para pedagang di sini sering melihat berita Pak Ganjar meninjau langsung apabila ada kenaikan harga pangan. Mereka juga sangat senang karena sang Gubernur Jateng ini memberikan solusi dan aktifitas nyata untuk menstabilkan harga,” ucap Dulah.

Salah satu pedagang pasar di kawasan Kecamatan Karangrejo bernama Sumiyati menuturkan, sangat berharap Indonesia dipimpin oleh sosok yang tegas,lugas dan memperhatikan masyarakat.

Elektabilitas Ganjar sendiri dalam sejumlah survei bursa calon presiden (capres) kerap menempati posisi atas. Terbaru, lembaga Survei Charta Politika Indonesia merilis survei terbaru pada Kamis (22/9/2022) yang mana elektabilitas calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, dalam simulasi tiga nama, elektabilitas Ganjar berada di angka 37,5 persen. Sementara di bawahnya Prabowo Subianto mendapat 30,5 persen dan terakhir Anies Baswedan 25,2 persen.

“Sampai dengan periode survei dilakukan, Ganjar Pranowo menjadi pilihan tertinggi publik sebagai calon presiden,” kata dia seperti dilansir dari Antara.

Selain simulasi tiga nama, nama Ganjar juga berada di urutan teratas dalam simulasi 10 nama. Elektabilitas Ganjar terpaut jauh di angka 31,3 persen, disusul Prabowo dengan perolehan 24,4 persen dan Anies 20,6 persen.

Sumber: Nusantara

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular