Thursday, April 18, 2024
HomeBea CukaiPesan Sri Mulyani ke Pegawai Bea Cukai: Bangun Lagi Respek Masyarakat

Pesan Sri Mulyani ke Pegawai Bea Cukai: Bangun Lagi Respek Masyarakat




JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta pegawai Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) tetap bekerja secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sri Mulyani mengatakan pelayanan pegawai DJBC diperlukan masyarakat, terutama yang ingin masuk ke wilayah Indonesia. Dia juga berpesan agar pegawai DJBC membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap DJBC dan Kemenkeu.

“Bangun kembali kepercayaan dan respek orang terhadap kita. Titip ya,” katanya saat berbincang dengan pegawai Bea Cukai Soekarno-Hatta, dikutip pada Senin (10/4/2023).

Melalui akun Instagramnya, Sri Mulyani membagikan cerita saat mengecek kesiapan Bea Cukai Soekarno-Hatta dalam menyambut lonjakan kedatangan penumpang dari luar negeri. Puncak mudik Lebaran 2023 diprediksi mencapai puncaknya pada pekan depan.

Peninjauan kesiapan arus mudik ini dilaksanakan pada seluruh aspek, dari hulu hingga ke hilir. Dalam hal ini, dia mengecek persiapan pelayanan bagasi penumpang, penjaluran penumpang menuju green dan red line, pemeriksaan barang melalui X-ray dan fisik bagasi, pelayanan registrasi dan pembayaran International Mobile Equipment Identity (IMEI), serta profiling penumpang.

Sri Mulyani mengaku senang menyaksikan kesiapan para petugas DJBC yang makin matang dalam memberikan pelayanan kepabeanan dan cukai. Para pegawai yang bertugas pun terlihat antusias dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan petugas tersebut selalu berpedoman pada ketentuan perundang-undangan.

“Saya juga pastikan seluruh layanan yang diberikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya melalui Instagram.

Sumber: DDTC News

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular