Friday, April 19, 2024
HomeEconomyJelajah Budaya Sumatra Selatan ‘Discover South Sumatra’ Menuju HUT Hotel Borobudur Jakarta...

Jelajah Budaya Sumatra Selatan ‘Discover South Sumatra’ Menuju HUT Hotel Borobudur Jakarta ke-50

 Hotel Borobudur Jakarta yang dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan yang didukung penuh oleh Bank Artha Graha Internasional, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, dan Dian Pelangi menghadirkan kolaborasi istimewa Jelajah Budaya Sumatera Selatan dengan tema ‘Discover South Sumatera’ mulai 6 hingga 31 Mei 2023.

Program ‘Discover’ ini merupakan salah satu rangkaian program Hotel Borobudur Jakarta dalam rangka rangkaian program menuju usia emas yaitu 50 tahun pada Maret 2024 mendatang dengan visi misi dan konsistensi Hotel Borobudur Jakarta, untuk memperkenalkan budaya, kuliner dan keunikan yang khas dari daerah-daerah Indonesia kepada masyarakat.

Acara pembukaan “Discover South Sumatera” yang diadakan di Pendopo Lounge, Hotel Borobudur Jakarta. Dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bapak Edwar Chandra mewakili Gubernur Sumatera Selatan.

“Salam hormat dari Pak Gubernur, mohon maaf beliau berhalangan hadir. Beliau berpesan, atas apresiasinya bagi Hotel Borobudur yang telah memfasilitasi kegiatan ini berlangsung. Bisa membantu mengangkat potensi sektor pariwisata maupun ekonomi, karena dengan menggelar Discover South Sumatera ini kami memperkenalkan kebudayaan, kuliner dan destinasi yang di miliki masyarakat Sumatera Selatan dan seluruh masyarakat Indonesia” terangnya di Pendopo Launge, Hotel Borobudur Jakarta, akhir pekan kemarin.

Para tamu undangan dihibur dengan tarian khas Sumatera Selatan dan juga Fashion Show dari salah satu designer kelahiran Sumatera Selatan yaitu Dian Pelangi. Nuansa khas Sumatera Selatan dapat terlihat dari adanya dekorasi-dekorasi cantik yang menghiasi area lobi utama hotel dari Hotel Borobudur Jakarta selama bulan Mei 2023.

Sebagai salah satu bentuk kolaborasi antara Hotel Borobudur Jakarta dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan antara lain adalah dengan mengadakan Bazaar UMKM Khas Sumatera Selatan di area lobi utama hotel.

Salah satu booth di acara Jelajah Budaya Sumatera Selatan yang juga sangat diminati pengunjung. (Dok/SHNet)

Tak ketinggalan, bertempat di Borobudur Backyard juga diadakan beberapa rangakaian acara menarik setiap akhir pekan yakni Festival Pempek pada 6-7 Mei 2023, Festival Jajanan Pasar khas Sumatera Selatan pada 13-14 Mei 2023, Festival Kopi Khas Sumatera Selatan pada 20-21 Mei 2023, dan Festival Makanan khas Sumatera Selatan pada 27-28 Mei 2023.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Sumetara Selatan, Aufa Syahrizal memberikan harapan atas terselenggaranya Discovery South Sumatera dapat meningkatkan potensi pariwisata di Kota Palembang.

“Kami diberikan (fasilitas) free oleh Hotel Borobudur, semoga bisa terus menjalin kerjasama. Mampu meningkatkan potensi baik kuliner, kebudayaan dan tentu mengangkat pariwisata wong kito galoh. Jangan tinggalkan Hotel ini sebelum makan pempek, karena siapa yang makan kapal selam langsung bisa berenang (menyelam)” terangnya seraya bergurau di sela-sela kegiatan berlangung

Pada saat yang sama, Hotel Borobudur Jakarta juga menghadirkan promosi makanan khas Sumatra Selatan di Bogor Café. Dengan harga mulai dari Rp 495.000 nett pengunjung dapat menikmati kelezatan hidangan khas Sumatera Selatan dalam suasana santai dan nyaman selama bulan Mei ini.

“Diharapkan dengan kolaborasi ini, pengunjung akan lebih mengenal budaya Sumatera Selatan dan merasakan kehangatannya sekaligus menikmati kelezatan hidangan khasnya. Hotel Borobudur Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang datang ke hotel”, ujar Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry.

Program “Discover” merupakan salah satu program Hotel Borobudur Jakarta menuju perayaan Hari Ulang Tahun ke 50 tahun Hotel Borobudur Jakarta yang akan jatuh pada bulan Maret 2024 mendatang. Program-program yang diadakan diantaranya kegiatan “Discover” yang diadakan ditahun 2023 bersama dengan beberapa pemerintah daerah untuk mendukung dan melestarikan kebudayaan lokal,

Pembuatan Buku Sejarah Hotel Borobudur Jakarta, Museum Hotel Borobudur Jakarta, Video Dokumentasi Sejarah Hotel Borobudur Jakarta, Program CSSR dan berbagai kegiatan

Sumber : Sinarharapan

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular