Tuesday, May 21, 2024
HomeAsiaTiga Pemuda Diduga Berandalan Motor Diamankan, Polisi Temukan Parang Panjang

Tiga Pemuda Diduga Berandalan Motor Diamankan, Polisi Temukan Parang Panjang


Sebanyak 3 orang remaja diduga anggota berandalan bermotor diamankan dibelakang lapangan Persijam jalan  H. Kamil, Wijaya Pura, kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi, Kota Jambi, Senin (13/5/2024) dini hari. 

Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Eko Wahyudi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa adanya segerombolan anak muda yang sedang berkumpul hingga malam hari. Hal itu, membuat masyarakat sekitar tempat anak – anak muda tersebut nongkrong merasa terganggu dengan aktivitas mereka. 

Setibanya dilokasi, personil tim Serigala Kota Jambi menemukan beberapa orang anak muda yang sedang berkumpul di depan rumah warga. 

“Personil tim Serigala kota Jambi menemukan pemuda yang terindikasi berandalan bermotor dengan barangbukti di temukannya senjata tajam atau parang panjang,” kata Eko Wahyudi. 

Dia menjelaskan, parang panjang itu sembunyikan tidak jauh dari tiga pemuda itu berkumpul, kemudian personel Serigala kota mengadakan penggeledahan secara propesional dan memberikan menghimbau Pesan Kamtibmas kepada para anak muda tersebut.

Hal itu karena, seringkali menjadi salah satu penyebab keributan ataupun tawuran antar kelompok pemuda berandalan bermotor mapun di Sebut geng motor.

“Selanjutnya personil Tim Serigala Kota Jambi menyampaikan arahan-arahan terkait kamtibmas terhadap pemuda yang ngumpul tersubut agar selalu mentaati aturan-aturan yang ada dilingkungan masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, anak muda tersebut agar tidak melakukan perbuatan yang dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran bahkan tindak criminal maupun Penyalagunaan narkoba di Kehidupan mereka.

“Kegiatan ini juga bertujuan memberikan edukasi dan pemaham sanksi – sanksi hukum kepada para pemuda tersebut agar mereka bisa memahami atau menyadari betapa bahaya nya kenakalan remaja yang mana dengan ikut maupun turut gabung dengan geng motor,” harapnya. 

Remaja yang membawa senjata tanjam tersebut diamankan para pemuda tersebut ke polsek Jambi Selatan.

Sumber: Tribun Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular