Tuesday, May 21, 2024
HomeGlobal NewsSelama Ramadan, Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Pulau Sumatra Lebih Bersih,...

Selama Ramadan, Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Pulau Sumatra Lebih Bersih, Sehat, dan Berdaya

Dalam rangka bulan suci ramadan, Unilever Indonesia, melalui brand-brandnya seperti Wipol, Rinso, Sunlight, Vixal, Molto, Pepsodent, Lifebuoy, Sunsilk, Citra, Glow & Lovely, Bango, dan Royco, menggelar rangkaian kegiatan yang melibatkan ribuan santri, santri putri, serta masyarakat luas di berbagai kota di Pulau Sumatra, termasuk Padang, Pekanbaru, Palembang, Bengkulu dan Lampung.

Kegiatan yang digelar mencakup edukasi perilaku hidup bersih sehat termasuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan gratis, dukungan kebersihan masjid, edukasi nutrisi seimbang, hingga rangkaian kelas upskilling.

Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar bertujuan untuk membantu masyarakat setempat agar lebih siap dalam menjalani bulan ramadan.

Dalam menjalankan serangkaian kegiatannya, Unilever Indonesia berkolaborasi dengan lembaga-lembaga terkemuka, diantaranya Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, Dewan Masjid Indonesia, BAZNAS.

Kemudian menggandeng hingga 4.200 santri dan santri putri dari 5 pesantren setempat, yaitu Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al Hidayah Padang, Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Pekanbaru, Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Pondok Pesantren Darussalam Bengkulu, dan Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an Metro, Lampung.

Tak hanya melibatkan santri, sebanyak 150 relawan juga terlibat, dalam upaya menjaga kebersihan Masjid Raya Sumbar. Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus mengatakan, pesantren merupakan lembaga pendidikan yang menjadi rumah bagi para agen perubahan, yang kehadirannya diharapkan dapat berdampak pada kemajuan bangsa.

Program Pesantren Sehat, Hijau, Berdaya merupakan inisiatif kolaboratif antara Unilever Indonesia bersama Kementerian Agama RI, yang berfokus pada dua pilar utama, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, serta pengembangan diri para santri dan santri putri.

Sumber

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular