Saturday, May 18, 2024
HomeKorea SelatanWakil Indonesia Raih Juara Di Korea Selatan

Wakil Indonesia Raih Juara Di Korea Selatan

Tim asal Guam yang dikalahkan wakil Indonesia dalam pertandingan final dengan skor 1-0.

Prestasi membanggakan dicetak tim sepakbola alumni fakultas ekonomi Trisakti (FE Usakti FC). Mereka sukses menjadi juara di World Overseas Korean Football Federation 2022.

World Overseas Korean Football Federation adalah turnamen sepak bola internasional yang berlangsung di Korea Selatan. Ajang tersebut dilaksanakan sejak 1 sampai 4 Oktober 2022.

Dalam pertandingan final, FE Usakti FC mengalahkan wakil Guam dengan skor 1-0 di Stadion Hapcheon Physical Park, Kota hapcheon, Korea Selatan. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Nurdiansyah Hasbara.

“Pertama tentu mengikuti turnamen internasional ini sesuatu yang menyenangkan bagi kami para alumni fakultas ekonomi Trisakti,” ujar Nurdiansyah yang juga kapten tim.

”Ini hobi yang bisa menambah teman sekaligus ajang silaturahmi. Bahkan, kami dimana saja bisa menorehkan prestasi,” kata Ian, sapaan Nurdiansyah menambahkan.

Ian pun mengatakan, juara di World Overseas Korean Football Federation 2022 memotivasi mereka untuk ikut turnamen edisi selanjutnya.

“Ini menjadi pengalaman pertama bagi kami tampil di turnamen internasional. Alhamdulillah, kami bisa juara dan tentu membanggakan,” ucapnya.

Dengan torehan ini, Nurdiansyah Hasbara sekaligus berharap bisa memotivasi keseluruhan alumni Universitas Trisakti menjalin silaturahmi lewat hobi bermain sepakbola.

“Walau berangkat dengan segala keterbatasan, tetapi semangat kami untuk berjuang bisa membawa hasil maksimal sangat besar.”

”Kami bersyukur karena sukses mengharumkan nama Trisakti di Hapcheon. Semoga sukses ini bisa menular ke yang lain.”

Sumber: Goal

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular