Tuesday, May 21, 2024
HomeBeritaKirim 183 Atlet, Riau Pasang Target Masuk 10 Besar di Popnas Palembang

Kirim 183 Atlet, Riau Pasang Target Masuk 10 Besar di Popnas Palembang


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menergetkan 10 besar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), yang akan dilaksanakan 26 Agustus hingga 4 September 2023 mendatang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rachmat mengatakan, target 10 besar tersebut realistis karena melihat hasil Popnas tahun 2019 Riau berada pada posisi 15 pada klasemen. 

“Untuk target Popnas di Palembang kita memperbaiki posisi dari Popnas tahun 2019 di peringkat 15. Popnas kali ini target kita bisa masuk 10 besar,” kata Boby, Rabu (16/8/2023). 

Lebih lanjut Boby mengatakan, Popnas tahun ini pihaknya akan membawa sebanyak 183 atlet, dengan harapan target masuk posisi 10 besar dapat tercapai. 

Dalam Popnas kali ini, sebut Boby, Riau akan turun di 20 cabang olahraga (Cabor) dari 22 cabor yang dipertandingkan pada Popnas XVI Palembang. Dua cabor yang tidak diikuti yakni cabor tenis lapangan dan sepakbola. 

“Popnas di Palembang kita mengikuti 20 cabor dari 22 cabor yang dipertandingkan. Ada dua cabor yang tidak kita ikut, yakni tenis lapangan dan sepakbola yang gagal lolos pada Pra Popnas lalu,” sebutnya. 

Boby menyampaikan, dari 20 cabor terdapat beberapa cabor andalan yang ditargetkan meraih medali, diantaranya menembak, dayung. 

“Termasuk beladiri berpeluang di Popnas, seperti tinju, pencak silat dan cabor individu punya peluang. Mudah-mudahan bisa diraih medali dan masuk 10 besar,” tukasnya.

Sumber: Celoteh Riau

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular