Monday, May 29, 2023
Google search engine
HomeIndonesiaPolisi Tilang 3 WNA Rusia di Bali Karena Langgar Lalu Lintas

Polisi Tilang 3 WNA Rusia di Bali Karena Langgar Lalu Lintas


Denpasar, CNN Indonesia — 

Polresta Denpasar, Bali kembali menilang tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia yang melanggar lalulintas dan tidak menggunakan pelat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNBK) resmi.

Penilangan tersebut dilaksanakan unit lantas Polsek Kuta Selatan, Bali yang bertugas di Pos Siligita, Jalan By Pass Ngurah Rai, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, pada Rabu (8/3).

Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi mengatakan dalam dua jam dari pukul 10:00 WITA hingga pukul 12:00 WITA, personel Lantas Polsek Kuta Selatan telah menindak sembilan pelanggar yang didominasi pelanggar tanpa helm dan tanpa pelat nomor polisi (Nopol), diantaranya enam warga lokal dan tiga WNA.

AKP Sukadi juga menyampaikan, salah satu pelanggar WNA asal Rusia berinisial AG yang mengendarai motor custom warna hitam saat dihentikannya dan diinterogasi polisi, mengaku dari wilayah Ubud, Kabupaten Gianyar, dan hendak ke berwisata ke Nusa Dua, dirinya tidak menggunakan helm dengan alasan lupa.

“Pelanggaran yang kami tindak didominasi pengendara tidak menggunakan helm dan tanpa pelat nomor kendaraan, petugas langsung memberikan surat tilang di tempat,” kata AKP Sukadi, Rabu (8/3).

“Yang bersangkutan (AG) langsung membayar denda tilang lewat aplikasi online Briva Bank BRI sesuai dengan denda yang tertera dalam pasal pelanggaran,” ujarnya.

Selanjutnya, pelanggar berinisial A yang juga WNA asal Rusia diberikan saksi tilang karena saat melintasi dari Kampial ke Simpang Siligita, Nusa Dua, tidak mengenakan helm dan juga tanpa nopol kendaraan dengan alasan hanya memiliki satu helm. Sedangkan saat berkendara pelanggar berboncengan bersama temannya.

Sementara, WN Rusia berinisial DS juga ditemukan tanpa helm dan langsung ditilang.

“Dan (WNA Rusia) atau pelanggar langsung membayar denda tilang melalui aplikasi online Briva BRI juga,” ujarnya.¬†

Source: CNN

RELATED ARTICLES
Continue to the category

TRANSLATE

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular