Sunday, April 21, 2024
HomeBeritaPolda Jambi Jamin Pengamanan Objek Vital Nasional Milik Pertamina

Polda Jambi Jamin Pengamanan Objek Vital Nasional Milik Pertamina


Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menjamin pengamanan objek vital nasional milik PT Pertamina Hulu Energi  Regional 1 wilayah Jambi bersama TNI setempat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Jambi Senin, mengatakan Polda Jambi dengan personel pengamanan memastikan tidak ada gangguan di kawasan objek vital nasional milik Pertamina.

“Pada intinya, kegiatan pengamanan objek vital ini merupakan hal-hal yang menjadi atensi, karena merupakan aset-aset milik negara,” kata dia saat kunjungan  managemen PT Pertamina Hulu Energi Regional 1 Wilayah Jambi.

Polda Jambi, kata dia, berupaya memastikan operasional Pertamina berjalan lancar dan tidak ada gangguan.

Dia berpesan agar managemen Pertamina cepat memberikan informasi apabila ada kendala atau gangguan dalam pelaksanaan operasional sehari-hari. 

Dalam koordinasi pengamanan ini, diketahui bahwa Pertamina Hulu Energi memiliki LO dari TNI, sebagai jembatan Pertamina dengan TNI AU, AD dan AL.

Untuk itu, koordinasi dengan Polda Jambi juga berkaitan dengan dukungan pengamanan Polda setempat di wilayah kerja mereka terkait dengan   pengamanan dan penindakan pelaku pencurian dan persoalan lainnya.

Hadir dalam koordinasi itu Laksda TNI Bambang Eko Palgunadi (LO TNI Pertamina Holding),  Sugiono (Mansec SHU), Kolonel Inf Henri Mahyudi (LO SHU), Karoops Polda Jambi dan Dirreskrimum Polda Jambi.

Adapun rangka koordinasi pengamanan objek vital nasional PT Pertamina Hulu Energi Regional 1 di wilayah Jambi pada akhir Oktober 2023.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular