Friday, June 21, 2024
HomeBeritaPemprov Jambi Bagikan 6.813 Paket Bantuan Pangan Masyarakat Miskin

Pemprov Jambi Bagikan 6.813 Paket Bantuan Pangan Masyarakat Miskin


Pemerintah Provinsi Jambi membagikan 6.813 paket bantuan pangan pokok kepada masyarakat miskin dan dana untuk kelompok mandiri guna pengendalian kerawanan pangan di daerah tersebut pada tahun ini.

Pembagian bantuan bahan pangan pokok dan sejumlah dana itu dihadiri Gubernur Jambi Al Haris bersama Pelaksana Tugas Wali Kota Jambi Maulana dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Ahmad Mausul di Yayasan Al Yatama Jambi di Jambi, Senin.

“Saya kira masih banyak dari warga yang kondisi hidupnya masih di bawah garis kemiskinan, maka karena itu saya kira pemerintah harus konsisten dengan data yang ada ini dan datanya cukup besar yaitu 42.000 ribu,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

Kegiatan ini salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengatasi kemiskinan yang tingkatnya berbeda di Provinsi Jambi.

Ia menyebutkan bahwa warga masih banyak yang belum menerima bantuan pangan secara seimbang, baik di daerah maupun provinsi sendiri dan provinsi lainnya.

Salah satu penyebab masih adanya warga miskin di Jambi, katanya, mereka para petani di daerah sedang tidak panen, sehingga muncul langkah berupa pemberian bantuan bahan pokok kepada yang membutuhkan, seperti petani cabai merah dan bawang.

“Makanya kita langsung mengharapkan bantuan bahan pangan itu dapat diberikan kepada petani lokal, contohnya pada waktu langka cabai merah dan harganya mahal,” katanya.

Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan bantuan sejumlah dana kepada kelompok tani atau lainnya yang terdampak kerawanan pangan di daerah itu.

Dia mengharapkan bantuan tersebut bisa membangkitkan mereka untuk kembali bersemangat dalam menjalankan usaha masing-masing.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular