Wednesday, July 24, 2024
HomeBeritaPemkot Dan Bank Jambi Salurkan Ribuan Paket Sembako Ke Warga

Pemkot Dan Bank Jambi Salurkan Ribuan Paket Sembako Ke Warga


Pemerintah Kota Jambi bersama Bank 9 setempat menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.810 paket kepada ketua RT, sopir taksi, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan penerima program keluarga harapan (PKH) sebagai upaya mengentaskan kemiskinan.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Jumat, mengatakan selain bantuan paket sembako, pihaknya juga memberikan bantuan peralatan bagi keluarga miskin ekstrem yang memiliki usaha.

Fasha mengatakan bantuan paket sembako dan peralatan usaha ini diberikan dalam rangka membantu mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerah itu.

“Bukan hanya sembako, kami juga memfasilitasi kepada mereka untuk meningkatkan ekonomi keluarganya seperti bantuan peralatan pembuatan kue dan sebagainya,” kata dia.

Fasha menyebut selama 2023, Pemkot Jambi menyalurkan beragam bantuan untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Jambi.

Ia berharap ke depan sinergi antara Pemkot Jambi, BUMD dan perusahaan di daerah itu dapat ditingkatkan salam rangka mengurangi kemiskinan.

Sebagai informasi, sepanjang 2023 Pemkot Jambi melakukan akselerasi untuk menurunkan jumlah kemiskinan ekstrem yang saat ini berada di angka 6.910 keluarga.

Salah satu upaya dengan memberi stimulus bantuan peralatan atau barang untuk berusaha bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau kategori miskin ekstrem yang memiliki usaha kategori UMKM.

Fasha berharap bantuan peralatan berusaha tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga agar segera keluar dari lingkaran kemiskinan ekstrem.

Menurutnya, dengan bantuan seperti ini dapat mereduksi angka kemiskinan ekstrem di Kota Jambi hingga 50 persen.

Kepala Cabang Bank Jambi Sutomo M Achsien Antony menerangkan bahwa pihaknya mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Ini bagian dari kepedulian kami untuk masyarakat Kota Jambi,” katanya.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular