Friday, June 21, 2024
HomeBeritaBangka Barat Perkuat Sinergi Ciptakan Pemilu Damai

Bangka Barat Perkuat Sinergi Ciptakan Pemilu Damai


Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperkuat sinergisitas dengan seluruh kalangan untuk bersama-sama menciptakan pemilu damai.

“Beberapa hari lalu kita sudah melaksanakan rapat koordinasi Forkopimda se-Provinsi Bangka Belitung, kami mengajak seluruh kalangan untuk memperkuat sinergi demi menciptakan Pemilu 2024 yang damai,” kata Bupati Bangka Barat, Sukirman, di Mentok, Bangka Belitung, Senin.

Menurut dia, hasil dari rapat tingkat provinsi tersebut akan direalisasikan di tingkat kabupaten dengan memperkuat kerja sama dengan masyarakat, instansi dan lembaga terkait agar pesta demokrasi yang digelar tingkat nasional ini berjalan dengan damai.

“Kita juga menguatkan kerja sama dengan penyelenggara, pengawas, pihak keamanan dan diupayakan kerja sama yang telah ada semakin kuat agar pemilu berjalan lancar apabila penyelenggaraannya betul-betul seperti apa yang digariskan oleh aturan, dan jalannya sesuai hati dan ucapan kita semua,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut tertib dalam menciptakan suasana pemilu yang damai, dan berpartisipasi dalam menegakkan asas demokrasi yang jujur dan adil.

“Selama penyelenggara pemilu ada di tengah-tengah, betul-betul sesuai apa yang digariskan, insya Allah aman. Maka saya sampaikan kepada masyarakat kita, kalian perlu datang ke TPS dan perlu memilih,” katanya.

Kepala Polres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah, menyatakan, mereka siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman, nyaman, sukses dan damai.

Berbagai persiapan selama ini sudah dilakukan Polres Bangka Barat bersama Polsek jajaran dan seluruh instansi terkait agar bisa bersama-sama menjalan tugas dan fungsi masing-masing agar pemilu berjalan sukses dan damai.

Berbagai sarana dan prasarana pendukung serta peningkatan keterampilan dalam menjalankan fungsi pengamanan juga telah dilakukan Polres Bangka Barat agar seluruh personel paham tugas dan fungsi masing-masing.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengawal proses demokrasi ini, kami juga menekankan kepada seluruh anggota Polres Bangka Barat untuk siap siaga dalam menghadapi pemilu 2024,” katanya.

Sumber: Antara Babel

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular