Saturday, June 22, 2024
HomeBeritaPemkab Batanghari Sosialisasikan Tanda Tangan Elektronik

Pemkab Batanghari Sosialisasikan Tanda Tangan Elektronik


Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar kegiatan sosialisasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) tahun 2023 yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Azan.

Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) tersebut bertujuan untuk memperkenalkan konsep manfaat dan tata cara penggunaan tanda tangan elektronik kepada eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari. 

Sekretaris Kabupaten Batanghari Muhammad Azan, Senin menyampaikan tanda tangan elektronik telah menjadi salah satu instrumen dalam mempercepat dan mempermudah proses administrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tanda tangan elektronik merupakan suatu inovasi yang menggantikan proses tanda tangan konvensional,”katanya.

Proses tersebut akan lebih banyak memberikan keuntungan efisien, administrasi dan waktu dalam mengurus dan melayani masyarakat. Dengan melalui tanda tangan elektronik ini bisa menjalankan tugas-tugas dengan lebih cepat, akurat dan terpercaya, ini juga akan membantu dalam meningkatkan transparasi dan akuntabilitas dalam menjalankan roda pemerintahan.

Pada kesempatan itu, sekda juga mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk aktif berpartisipasi, bertanya dan berdiskusi agar dapat memahami konsep TTE tersebut.

“Mari kita jadikan sosialisasi ini sebagai langkah awal untuk memperkuat sistem pelayanan di Kabupaten Batanghari,” kata Muhammad Azan.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular