Friday, April 19, 2024
HomeBeritaMengenal Lilly Wenda, Sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Mengenal Lilly Wenda, Sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih


Anggota pasukan pengibar bendera pusaka, Lilly Indriani Suparman Wenda mengalami insiden usai pengibaran bendera di Istana Negara. Sepatu sebelah kiri yang dikenakan Lilly ternyata terlepas saat kembali menuju formasi barisan untuk meninggalkan lapangan upacara.

Namun Lilly terlihat tetap konsentrasi dan fokus, meski sepatunya itu terlepas. Sambil membawa baki, Ia tetap tersenyum dan menyelesaikan tugasnya meninggalkan lapangan meski hanya menggunakan satu buah sepatu saja.

Lilly Indriani Suparman Wenda menjadi sosok yang dipercaya sebagai pembawa baki bendera Merah Putih saat upacara di Istana Negara. Lilly merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan yang lahir di Wamena 15 Mei 2007.

Saat ini Ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena. Ia menjadi perempuan pertama yang mewakili Papua Pegunungan usai provinsi ini resmi terbentuk.

Bersama Lilly Wenda, terdapat juga tiga pemuda yang bertugas sebagai pengibar bendera Merah Putih. Ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Barat. 

Sumber: Metrotv News

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular