Friday, April 19, 2024
HomeIndonesiaIndonesia Turunkan 15 Wakil di Thailand Open 2023

Indonesia Turunkan 15 Wakil di Thailand Open 2023


Tim bulutangkis Indonesia melanjutkan perjuangan di turnamen Thailand Open 2023. Merah-Putih menurunkan 15 wakilnya.
Thailand Open akan diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, pada 30 Mei-4 Juni. Atlet-atlet Indonesia setelah dari Malaysia Masters pun langsung bersiap dengan menggelar latihan perdana.

Stamina dan kondisi fisik menjadi perhatian utama jelang bergulirnya turnamen BWF Super 500 tersebut. Pelatih fisik Yansen Alpine mengatakan pihaknya hanya bisa menjaga kebugaran Kevin Sanjaya Sukamujo Cs di tengah padatnya jadwal pertandingan.

“Jadi tidak bisa ditingkatkan. Apalagi di tengah padatnya turnamen, yang saya fokuskan adalah bagaimana menjaga fisik dan stamina mereka supaya tidak terlalu turun,” kata Yansen dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/5/2023).

Salah satu caranya adalah dengan memberikan program latihan rutin sesuai dengan porsi masing-masing atlet. “Untuk atlet yang sudah kalah, besoknya saya berikan program latihan yang disesuaikan dengan kondisi. Latihannya bisa berupa latihan beban atau latihan cardio,” Yansen menjelaskan.

“Disesuaikan dalam arti volume latihannya diperkecil tapi dengan intensitas tinggi. Ini membantu menjaga kondisi tenaga dan staminanya. Selain itu, makan, vitamin dan istirahat juga harus bagus dan cukup,” tambahnya.

Hal itu pula yang terus dilakukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Meskipun kondisinya tidak bisa kembali 100 persen, tapi mereka tetap mau melakukan yang terbaik.

“Apapun kondisi yang kami alami, kami mau menikmati pertandingan. Kami tetap akan melakukan yang terbaik,” kata Leo di sela-sela tes lapangan hari Senin (29/5) sore.

“Kondisi kami pasti tidak bisa kembali 100% tapi kami sudah melakukan pemulihan. Makan bagus, tidur cukup dan latihan gym cukup membantu proses recovery kami. Tadi juga sudah tes lapangan dan memang karakternya berbeda dengan di Malaysia jadi kami juga harus cepat beradaptasi,” Daniel menimpali.

Sementara satu-satunya tunggal putra yang turun yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo tak sabar segera bertanding seusai kalah di babak pertama Malaysia Masters pekan lalu.

“Persiapan sudah baik untuk pertandingan di Thailand Open. Saya siap bertanding. Kemarin dari Malaysia Masters ada evaluasi dari pelatih untuk penggunaan pukulan dan pola permainan,” kata Chico.

Daftar Wakil Tim Indonesia di Thailand Open 2023
Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Sumber: DetikSport

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular