Friday, April 19, 2024
HomeAsiaIndonesia, Korsel Tunjuk Si Won Jadi Duta Promosi Hubungan Diplomatik

Indonesia, Korsel Tunjuk Si Won Jadi Duta Promosi Hubungan Diplomatik

Penunjukan ini penuh makna karena saya sudah lama menjalin persahabatan yang baik dengan Indonesia.

Jakarta – Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin pada Senin melantik Choi Si Won menjadi duta hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia ke-50 tahun ini.

“Indonesia merupakan satu-satunya negara di kawasan ASEAN yang memiliki hubungan Kemitraan Strategis Khusus (Special Strategic Partnership) dengan Korsel,” menurut keterangan tertulis dari Kedubes Korea untuk Indonesia, Senin.

Dalam sambutannya Park Jin menyampaikan komitmen bahwa pemerintah Korsel akan memanfaatkan momentum peringatan 50 tahun hubungan diplomatik kedua negara untuk meningkatkan kerja sama.


Choi Si Won telah lama menjadi salah satu personil boyband terpopuler di Indonesia di tengah derasnya gelombang budaya pop Korea, seperti dikutip dalam keterangan tertulis tersebut.

Oleh karena itu, Park Jin berharap agar Choi Si Won sebagai duta promosi dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemahaman dan perhatian masyarakat kedua negara terhadap masing-masing negara.

“Penunjukan ini penuh makna karena saya sudah lama menjalin persahabatan yang baik dengan Indonesia. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar hubungan Korea dan Indonesia dapat dipererat,” kata Choi Si Won.


Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto memberikan kado berupa batik kepada Choi Si Won dan meminta peranannya dalam menjembatani kedua negara, terutama dalam hal kebudayaan.

Kementerian Luar Negeri Korsel akan terus mensosialisasikan informasi tentang kegiatan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik yang digelar sepanjang tahun ini melalui media sosial, sehingga masyarakat kedua negara banyak yang dapat berpartisipasi serta menikmati kebudayaan Korea dan Indonesia.

Salah satu promosinya adalah video yang menampilkan hubungan kedua negara yang dibawakan oleh Choi Si Won, demikian pernyataan tersebut.

Source: Antara News

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular