Sunday, April 14, 2024
HomeMakanan TradisionalHobi Kulineran, Content Creator Psnovi Pilih Buka Usaha Makanan Unik Khas Sumatera

Hobi Kulineran, Content Creator Psnovi Pilih Buka Usaha Makanan Unik Khas Sumatera


Kuliner kini sedang tren di Indonesia. Tak heran, banyak konten kuliner yang kemudian viral di media sosial karena dianggap menarik buat kaum milenial sekaligus menghibur para penontonnya.

Novi Permata Sari atau dikenal sebagai Psnovi adalah salah satu content creator asal Jakarta yang suka membuat konten kuliner.

Psnovi sendiri sudah memiliki usaha makanan yang ia dirikan pada masa pandemi Covid-19, namanya Sumatera Rasa.

“Kebetulan keluarga asal dari Sumatera dan saya suka sekali kulineran. Jadi masa Covid kemarin pengin pergi kuliner di mana-mana tutup, apalagi kangen masakan khas Sumatera. Akhirnya tercetuslah ide jualan masakan Sumatera ini,” beber Psnovi melalui keterangan tertulis, Senin (29/5/2023).

Psnovi yang merupakan ibu tiga orang anak memiliki akun di berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube.

Namanya pun cukup dikenal di dunia kuliner dan memiliki ratusan ribu pengikut di semua platform media sosial.

Psnovi konsisten mengunggah beragam konten kuliner lokal sampai resep masakan, juga ide parenting ke semua pengikutnya.

Uniknya, Psnovi memilih masakan Sumatera yang memang jarang dijual. Salah satu menu andalan Sumatera Rasa adalah urat kaki sapi balado.

Menu yang terdengar asing namanya karena jarang ditemukan inilah yang membuat makanan tersebut viral. Apalagi ukuran urat kaki sapi yang digunakan juga tidak biasa.

“Saya suka sekali makan tunjang, tapi saya lebih suka makan urat sapi. Nah tunjang banyak dijual, tapi yang murni urat sepertinya belum nemu sih,” katanya.

Pembeli pun datang mulai dari Jakarta sampai ke luar kota. Bahkan sudah ada permintaan untuk ekspor, namun belum bisa dipenuhi karena usia produk yang masih terbatas. Karena banyak permintaan, Psnovi terus melakukan inovasi serta melakukan pengajuan sertifikasi BPOM dan Halal agar produk diterima tanpa ada keraguan oleh konsumen.

“Kita banyak terima permintaan sampai ke luar negeri, tapi saat ini belum dapat kami penuhi. Jadi saya lihat ada pasar lebih lagi, sekarang sedang kami siapkan agar produk pun semakin baik dan dikenal banyak orang,” terangnya.

Ke depan, Psnovi berencana membuka restoran khusus masakan Sumatera yang berbeda dari biasanya agar customer bisa langsung dine in dan menikmati masakan secara langsung.

Saat ini Sumatera Rasa hanya dapat dibeli secara online dan dikirim ke sekitar kawasan Jabodetabek.

Selain urat sapi balado, Sumatera Rasa juga menjual rendang urat sapi, dendeng sapi balado, paru, dan kikil balado. Masakan balado dan rendang jadi menu utamanya.

Sumber: Sindonews

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular