Thursday, April 18, 2024
HomeIndonesiaDukung Pembangunan Keberlanjutan, PLN UPDK Jambi Raih Penghargaan Walikota Jambi

Dukung Pembangunan Keberlanjutan, PLN UPDK Jambi Raih Penghargaan Walikota Jambi

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Bertempat di gedung aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Manager Unit Pelaksana PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi, Firman Ramdan, beserta Tim CSR hadir dalam Malam Apresiasi CSR ke-7 Kota Jambi tahun 2022 20 Desember 2022.

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi konsisten melaksanakan pembinaan UMKM di Kota Jambi sejak Tahun 2017. Dalam jangka waktu lima tahun tersebut PLN UPDK Jambi telah berhasil membina banyak UMKM serta kelompok masyarakat, mulai dari Batik Jambi Annisa, Andras Cake, Kelompok Budidaya Jamur Tiram Barokah, Beraso Coffe dan kelompok TPS 3R Makmur Jaya. Tidak hanya itu PLN UPDK Jambi juga turut memperhatikan dunia pendidikan melalui program beasiswa berprestasi serta beasiswa difable berprestasi.

Selain memperhatikan pendidikan dan ekonomi masyarakat, PLN UPDK Jambi juga memberikan bantuan kepada ekowisata lubuk penyengat dalam upaya pelestarian anggrek hutan Jambi pada tahun 2019 serta bantuan renovasi screening house, tempat pembibitan dan pengembangan, dalam upaya pelestarian flasma endemik Anggrek Jambi kepada Taman Anggrek Prof. Dr. Sri Soedewi Jambi melalui UPTD Balai Perbenihan Provinsi Jambi.

Walikota Jambi, Syarif Fasha, mengapresiasi upaya PLN UPDK Jambi dalam menyalurkan dana CSR yang tidak hanya sebatas menyalurkan tetapi juga memberikan pembinaan kepada para penerima manfaat.

“Tentu Program CSR ini sangat bermanfaat dan mendukung pembangungan kota Jambi yang sedang menuju Jambi Terkini, karena jika kita hanya mengandalkan hasil pajak atau APBD Kota tentu akan lama mencapai Jambi Terkini dengan adanya Forum CSR ini tersalur dana senilai 14,7 Milyar pada Tahun 2022 untuk membantu perekonomian melalui pembinaan UKM, peningkatan kualitas pendidikan melalui beasiswa dan berbagai fasilitas umum yang dibangun oleh anggota Forum CSR Kota Jambi,” ujar Syarif Fasha. 

Walikota Jambi berpesan kepada seluruh pelaku usaha untuk dapat memberikan peran arahan dan masukan dalam pembangunan kota Jambi pada bidang peningkatan ekonomi, khususnya kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Manager PLN UPDK Jambi, Firman Ramdan, menyambut baik dan akan melaksanakan amanah dari Wali kota tersebut. Selain menerima apresiasi, pada kegiatan ini PLN UPDK Jambi juga menerima amanah secara langsung dari wali kota sebagai Sekretaris Tim Forum CSR Kota Jambi pada bidang pengembangan UMKM pada periode 2021-2024.

“Kami akan memberikan konstribusi yang maksimal dan berkelanjutan, karena sebagai pelaku usaha kita berkewajiban menyalurkan CSR menurut UU No. 40 Tahun 2007,” ujar Firman.

PLN UPDK Jambi mendukung penuh program-program yang akan disusun secara bersama dengan Forum CSR Kota Jambi dan akan memberikan konstribusi terbaik dalam melaksanakan amanah yang diberikan. Selanjutnya, diharapkan visi kota Jambi Terkini dapat tercapai.
Sumber: Jambi Independent

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular