Friday, June 21, 2024
HomeGlobal NewsBandara Sultan Thaha Jambi Gelar Tradisi Sambut Kedatangan Penumpang Perdana di Awal...

Bandara Sultan Thaha Jambi Gelar Tradisi Sambut Kedatangan Penumpang Perdana di Awal Tahun 2023

JAMBI – Bandara Sultan Thaha Jambi menggelar tradisi penyambutan kedatangan perdana di awal tahun 2023. Penumpang dan kapten pesawat disambut khusus di pintu kedatangan. Para penumpang dan kapten termasuk pramugari disambut tarian selamat datang.

Tidak hanya itu, mereka juga disematkan selendang, lacak dan tengkuluk oleh Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Danrem 042/Gapu. Eksekutif General Manager EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto mengatakan penyambutan kedatangan penumpang di awal tahun baru ini sudah merupakan tradisi yang dilakukan pihak bandara selama ini.

“Tahun lalu yang ikut menyambut Pak Gubernur dan Wali Kota Jambi, saat ini ikut serta Kapolda Jambi dan Danrem,” ungkapnya, Minggu (1/1/2023).

Menurutnya, dengan adanya perhatian dari Forkompimda dan pengelola bandara ini, menunjukkan adanya perhatian terhadap para penumpang yang datang ke Jambi.

“Bahasa antara pihak Bandara Jambi dengan pemerintah daerah tetap komitmen dan konsen bagaimana melayani masyarakat dengan baik. Tradisi ini adalah pertamanya yang ada di bandara di Indonesia,” tandas Siswanto.

Di samping itu, lanjutnya, ini menunjukkan adanya jaminan keamanan dan kenyamanan di suatu daerah. Awal tahun 2023 ini yang pertama mendarat adalah pesawat Garuda GA 126 dengan jumlah penumpang 75 orang. Dua penumpang yang beruntung disambut Gubernur Jambi adalah Ismanto dan Erni Sabella. “Kapten pesawatnya bernama Suhardiman Prabowo, Cockpit Bryan Taufiqurachman Adi dengan pramugari Irma Amelia dan Yohana Agustin Kaseger,” tuturnya.

Sumber: Seputar Indonesia

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular