Friday, June 21, 2024
HomeBeritaWakapolda Jambi Cek Persiapan Pengamanan Pemilu Di Tanjung Jabung Timur

Wakapolda Jambi Cek Persiapan Pengamanan Pemilu Di Tanjung Jabung Timur


Polda Jambi bersama Polres Tanjab Timur menggelar  apel pengecekan pasukan Ops Res Mantap Brata tahun 2023 yang dipimpin Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R dalam arahannya mengatakan dalam pengamanan pemilu perlu persiapan darisarana dan prasana maupun kesiapan anggota.

“Semua itu kita lakukan agar kita dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah  Politik yang sedang berlangsung saat ini,” katanya.

 Polri  dituntut untuk mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib, terkendali, dan terantisipasi karena salah satu tugas kita sebagai anggota Polri adalah menjaga situasi Kamtibmas. 

Dalam menjalankan tugas tersebut, Polri memiliki 3 langkah yaitu Preemtif, Preventif, dan Represif. Saat ini kita dituntut untuk bisa memaksimalkan pada 2 langkah awal yaitu Preemtif dan Preventif yang mana hal ini sangat berkaitan dengan fungsi Intelijen dan Binmas, namun Polri juga harus bisa mengemban fungsi tersebut terutama intelijen sebagai prediksi situasi yang akan datang.

Selama mas Pemilu ke depan, tidak menutup kemungkinan akan terjadinya sesuatu hal yang berpotensi untuk mengganggu Kamtibmas pada saat pesta demokrasi ini berlangsung. Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh pasukan pengamanan untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

“Saya ingatkan kepada seluruh rekan-rekan anggota Polri agar tetap menjaga netralitas sehingga bisa berfokus dalam pengamanan Pemilu 2024 tanpa intervensi dari pihak lain yang memiliki kepentingan, ” katanya.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular