Friday, March 1, 2024
HomeEconomyPresiden Jokowi Sebut Kenaikan Harga Beras Indonesia Tak Sedrastis Negara Lain

Presiden Jokowi Sebut Kenaikan Harga Beras Indonesia Tak Sedrastis Negara Lain

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungannya di tahun 2024 dengan blusukan ke Pasar Pagi Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (2/1/2024). Presiden tiba di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Kabupaten Purworejo menggunakan helikopter Super Puma dari Lanud Adi Soemarmo sekitar pukul 06.30 WIB.

Sesampainya di Purworejo, Jokowi menuju Pasar Pagi Purworejo yang terletak di Kelurahan Brengkelan, Kecamatan Purworejo. Dalam blusukannya kali ini Presiden menyapa para pedagang pasar.

Jokowi yang didampingi ibu negara Iriana kemudian mengecek harga-harga komoditas di Pasar Pagi Purworejo. “Kemarin harga cabai di Jakarta Rp 120.000 sekarang di sini sudah turun jadi Rp 70.000,” kata Jokowi, Selasa (2/1/2023).

Jokowi menyebutkan, harga sebagian bahan pokok sudah mulai turun. Kebutuhan pokok lainnya seperti beras harganya naik namun presiden memastikan stok beras nasional mencukupi. “Negara kita kenaikan harga berasnya tidak sedrastis negara lain,” kata Jokowi.

Ratusan warga Purworejo menyambut kedatangan presiden Jokowi sejak pagi dengan antusias. Selain cek harga Jokowi juga membagi-bagi sembako dan modal usah bagi para pedagang.

Sumber: Kemendag

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular