Saturday, June 22, 2024
HomeBeritaPolda Jambi Gandeng Unja Gelar Konser Anti Radikalisme

Polda Jambi Gandeng Unja Gelar Konser Anti Radikalisme


Kepolisian Daerah (Polda Jambi) bersama Universitas Jambi (Unja) menggelar konser anti radikalisme sebagai salah satu upaya kampanye pencegahan paham tersebut di lingkungan perguruan tinggi.
 
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Jambi, Sabtu, mengatakan konser anti radikalisme ini merupakan kerja sama Polda Jambi dan Unja, dengan kegiatan kampanye anti radikalisme dan paham-paham radikalisme yang dapat mengancam generasi muda, baik di kalangan kampus maupun masyarakat luas. 
 
“Kampanye ini tentunya dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya melawan radikalisme untuk bersama mewujudkan lingkungan kampus, maupun masyarakat luas agar tercipta suasana yang aman, toleran, dan berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan,” katanya.
 
Dengan semangat kebangsaan sangat kental, sebanyak 6.500 mahasiswa Unja memadati konser tersebut. Para mahasiswi dan mahasiswa turut kompak mengenakan setelan merah putih.
 
Konser anti radikalisme ini juga menampilkan pertunjukan Tari Papua persembahan dari mahasiswa Unja yang berasal dari Papua. Selain itu kegiatan juga dimeriahkan oleh penyanyi nasional.
 
Dalam sambutannya, Kapolda Jambi mengajak mahasiswa untuk menggelorakan semangat menolak paham radikalisme terutama di lingkungan perguruan tinggi.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular