Saturday, May 18, 2024
HomeBeritaPemkot Jambi Gelar Pasar Murah Di 4 Lokasi Jelang Natal-Tahun Baru

Pemkot Jambi Gelar Pasar Murah Di 4 Lokasi Jelang Natal-Tahun Baru


Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar pasar murah di empat lokasi sebagai salah satu langkah konkret pengendalian inflasi menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih di Jambi, Senin, mengatakan Disperindag Kota Jambi menggelar pasar murah berupa penjualan paket sembako bagi masyarakat umum, di empat lokasi yaitu Tugu Keris, Pasar Angso Duo, Pasar Talang Banjar, Tugu Juang, Kota Jambi.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan pada awal Desember menjelang Natal 2023,” katanya.

Sri mengingatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi untuk memperkuat langkah intervensi pasar yang telah dilakukan.

Sri tegaskan bahwa untuk menjalankan rencana aksi upaya pengendalian inflasi butuh keseriusan dari semua pihak yang terkait dan akselerasi langkah bersama untuk menjalankan berbagai program kegiatan yang sifatnya preventif.

“Segera dilaksanakan. Inilah saatnya dengan gerakan lebih cepat, TPID dan Satgas bersinergi agar inflasi, ketersediaan pangan, semuanya terkendali dengan baik,” kata dia.

Dalam beberapa waktu ke depan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi juga memastikan kesiapan pasar dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan dan tidak adanya oknum yang melakukan penimbunan bahan pangan sehingga menyebabkan harga melonjak.

Terkait dengan ketersediaan cabai untuk Kota Jambi, Sri memastikan bahwa berdasarkan laporan dinas terkait stok cabai cukup hingga tiga bulan ke depan.

Berdasarkan pantauan harga di pasar setempat, cabai merah masih menjadi komoditas yang mengalami lonjakan harga tertinggi. Harga cabai merah menyentuh harga Rp80 ribu per kilogram sedangkan cabai rawit mencapai Rp65 ribu per kilogram

Dalam pemenuhan stok bahan pangan, Kota Jambi telah menjalin kerja sama antara daerah dengan beberapa kabupaten kota dan provinsi tetangga di antaranya Kabupaten Sleman dan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular