Thursday, April 18, 2024
HomeBeritaPemkab Muaro Jambi Ingatkan Kades Gunakan Anggaran Sesuai Ketentuan

Pemkab Muaro Jambi Ingatkan Kades Gunakan Anggaran Sesuai Ketentuan


Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah ingatkan seluruh kepala desa yang ada di daerah tersebut untuk menggunakan anggaran dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan.

“Gunakan waktu yang singkat ini sebaik-baiknya untuk membangun dan berbuat kepada masyarakat,” kata Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah saat Rakor Kepala Desa triwulan III tahun 2023 di Jambi, Jumat.

Bachyuni menegaskan bahwa anggaran yang tersisa saat ini dipastikan harus terserap maksimal sebelum akhir tahun. Ia juga mengingatkan kepada desa agar mempercepat program dan jangan sampai akhir tahun baru dikerjakan.

Menurut Bupati, jika pengerjaan baru dilakukan di akhir waktu, dirinya yakin jika pengerjaan itu tidak sempurna, sebab pengerjaan dilakukan terpaksa dan terkesan asal jadi.

“Karena sesuatu yang dipaksakan hasil tidak akan bagus,” ujarnya

Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh kepada desa maupun lurah untuk melakukan pengerjaan atau menggunakan anggaran desa sebaik mungkin.

Jika anggaran tersebut digunakan dengan tidak semestinya maka itu akan melanggar dan bisa terjerat hukum.

Dia juga meminta kepada seluruh kades untuk selalu koordinasi dengan Kejari Muaro Jambi ataupun APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) inspektorat.

“Koordinasikan dengan jajaran yang ada. Undang-undang mengatakan, silakan berkomunikasi dengan APIP,” katanya menyebutkan.

Pada kesempatan itu, Bachyuni juga berpesan kepada seluruh Camat, Kepala Desa, dan OPD yang hadir agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular