Tuesday, February 27, 2024
HomeBengkuluPembangunan Pasar Tradisional Jangkar Di Bengkulu Sudah 80 Persen

Pembangunan Pasar Tradisional Jangkar Di Bengkulu Sudah 80 Persen


Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu menginformasikan kemajuan signifikan dalam proses pembangunan Pasar Tradisional Jangkar, terletak di Pelabuhan Pulau Baai. Proyek ini, yang telah mencapai 80 persen penyelesaian dan diharapkan rampung pada Desember 2023.

“Kami bangga mengumumkan bahwa pembangunan Pasar Tradisional Jangkar Mas di Kelurahan Sumber Jaya telah mencapai 80 persen,” kata Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR, di Bengkulu pada hari Kamis. 

Bujang menyatakan bahwa pekerjaan yang sedang berlangsung termasuk penataan meja pedagang dan pengecatan. Proyek, yang dimulai pada 21 Agustus 2023, memiliki total anggaran sebesar Rp2,67 miliar.

Ditambahkan oleh Bujang, proses pembangunan 79 kios di Pasar Jangkar dipercepat untuk memenuhi target operasional pada Januari 2024. Hal ini berkat inspeksi dari Kementerian Perdagangan RI, yang telah mengunjungi dan meninjau langsung progres pasar.

Pasar Jangkar, yang akan memiliki 79 kios dengan bentuk L, merupakan bagian dari upaya Disperindag Kota Bengkulu untuk melengkapi infrastruktur pasar di wilayah ini. Pemkot Bengkulu juga aktif melakukan sosialisasi dan pemindahan sementara pedagang ke lokasi yang telah ditentukan.

Pasar Tradisional Jangkar, Disperindag Kota Bengkulu, Pelabuhan Pulau Baai, Pembangunan Pasar, Bujang HR, Pemkot Bengkulu, Kementerian Perdagangan RI.

Sumber: Antara Bengkulu

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

Most Popular