Thursday, June 13, 2024
HomeBeritaKapolda Jambi Terima Pin Emas Dari Menteri ATR

Kapolda Jambi Terima Pin Emas Dari Menteri ATR


Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menerima penyematan Pin Emas dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN) Hadi Tjahyanto.

Penyematan dan penghargaan yang diberikan kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono tersebut dalam rangka penyelesaian target operasi tindak pidana pertanahan tahun 2023 di wilayah hukum Polda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam keterangan yang diterima di Jambi, Rabu, mengatakan pemberian penghargaan dan penyematan pin emas ini karena Polda Jambi telah menyelesaikan pengaduan masyarakat serta penyelesaian target operasi tindak pidana pertanahan tahun 2023.

“Polda Jambi juga telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya mencegah dan menyelesaikan kejahatan pertanahan di wilayah hukum Polda Jambi, ” katanya.

Selain Kapolda Jambi, pemberian dan penyematan pin emas dari Kementerian Agararia dan Tata Ruang / BPN RI juga diberikan kepada 11 Kapolda lainnya yaitu Kapolda Kepri, Kapolda Bengkulu, Kapolda Lampung, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jabar, Kapolda Jateng, Kapolda Jatim, Kapolda Kalteng, Kapolda Sulut, Kapolda Sultra, dan Kapolda Malut.

Pada Oktober 2023, Polda Jambi menyelesaikan konflik lahan antara warga Dusun Pematang Bedaro, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, dengan salah satu perusahaan sawit setempat.

Kapolda Jambi menyebutkan konflik lahan antara warga dan perusahaan yang selama ini belum terselesaikan kini sudah mendapatkan titik terang yang difasilitasi jajaran Polda Jambi. Kedua belah pihak bersepakat bersedia memberikan apa yang menjadi tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular