Saturday, July 13, 2024
HomeBeritaIni Penyebab Prabowo ungguli Ganjar dan Anies

Ini Penyebab Prabowo ungguli Ganjar dan Anies



Jakarta – Peneliti Senior Indonesia Survey Center (ISC) Chairul Ansari memaparkan empat alasan Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, dalam survei bursa calon presiden untuk Pemilu 2024.

“Ada empat menurut kami yang kuat, yakni kinerja sebagai Menteri Pertahanan, endorsement Jokowi, komunikasi yang semakin intensif, dan sikap Prabowo pasca-Pemilu 2019,” kata Chairul Ansari dalam keterangan secara daring di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan pada Kabinet Indonesia Maju dianggap publik masih sangat baik. Dampaknya, kinerja itu dianggap mampu memberikan kontribusi dalam menopang dan mempertahankan sentimen positif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi.

Kemudian, sikap dan perlakuan Presiden Joko Widodo kepada Prabowo Subianto beberapa waktu terakhir. Endorsement atau sokongan Jokowi terhadap Prabowo sangat menentukan dalam kesuksesan memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

“Masih cukup signifikannya pemilih loyal Jokowi,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, langkah safari politik Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu ke beberapa daerah.

“Mulai masifnya kunjungan Prabowo ke daerah-daerah bertemu publik dan tokoh-tokoh berpengaruh, baik yang menjadi basis dukungannya pada pemilu lalu maupun yang bukan, tetapi bersimpati terhadapnya,” jelasnya.

Sumber: Antara Yogya

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular