Wednesday, July 24, 2024
HomeBeritaHutama Karya Komitmen Sambungkan Pulau Sumatra Dari Lampung Hingga Ke Aceh

Hutama Karya Komitmen Sambungkan Pulau Sumatra Dari Lampung Hingga Ke Aceh


Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Hutama Karya melakukan serangkaian kegiatan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Pada Kamis (17/8), Hutama Karya menggelar upacara bendera di Jembatan Sei Wampu, salah satu bagian dari ruas JTTS Binjai Langsa Seksi Binjai-Pangkalan Brandan yang konstruksinya dikerjakan oleh Hutama Karya Infrastruktur (HKI), anak perusahaan Hutama Karya. 

Dipimpin langsung Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro sebagai Pembina, upacara berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh 69 orang yang terdiri dari Executive Vice President Divisi Operasi, Pembangunan dan Perencanaan Jalan Tol, Direksi HKI & Hakaaston (HKA), Branch Manager dan Project Director seluruh jalan tol yang dibangun dan dikelola Hutama Karya.

Selain di ruas ini, pelaksanaan upacara juga dilakukan secara serentak di seluruh ruas JTTS. 

Koentjoro mengatakan bahwa puncak upacara ini dilaksanakan di Tol Binjai-Pangkalan Brandan dikarenakan ruas ini merupakan salah satu ruang yang cukup progresif dan akan segera rampung dengan progres konstruksi saat ini mencapai lebih dari 83%.

“Sesuai dengan tema HUT RI kali ini yaitu Terus Melaju Demi Indonesia Maju, Hutama Karya berkomitmen untuk mengakselerasi percepatan pembangunan infrastruktur lewat JTTS untuk menyambungkan Pulau Sumatra dari Lampung hingga ke Aceh,” tutur Koentjoro. 

Tak hanya upacara, perayaan HUT RI di jalan tol juga dimeriahkan dengan pembagian merchandise gratis kepada pengguna di Tol Binjai-Langsa Seksi Binjai-Stabat. 

“Dalam aksi simpatik ini kami membagikan ratusan goodie bag yang berisi kartu uang elektronik edisi khusus, tumblr serta bendera merah putih dengan petugas yang membagikan memakai baju adat dari berbagai provinsi agar tetap terasa euphoria 17an-nya walau dirayakan saat perjalanan di jalan tol.

Pembagian tersebut dibagikan mulai dari Pukul 14.00 hingga sore hari,” tambahnya. 

Selain di Tol Binjai-Stabat, pembagian merchandise ini juga dilakukan di Tol Pekanbaru-Bangkinang, Tol Pekanbaru-Dumai & Tol Sigli-Banda Aceh yang berkolaborasi dengan HKA, anak perusahaan Hutama Karya selaku Jasa Layanan Operasi (JLO). 

Untuk kondisi terkini jalan tol, Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo kartu Uang Elektronik (UE), dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE. 

Selain itu, agar pengguna jalan tol dapat berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Segera beristirahat di tempat terdekat apabila merasa mengantuk.

Apabila pengguna jalan tol mengalami keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas.

Sumber: Analisa Daily

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular