Friday, June 21, 2024
HomeBeritaGubernur Jambi Serahkan Bantuan Pendidikan Siswa Tidak Mampu

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Pendidikan Siswa Tidak Mampu


Gubernur Jambi Al Haris memberikan bantuan beasiswa pendidikan ‘Dumisake’ bagi siswa tidak mampu di tingkat SMA, SMK dan SLB yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan nilai Rp2 miliar lebih.

“Bantuan tersebut diberikan kepada ratusan siswa-siswi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, karena sebelumnya saya sepanjang 2023 ini juga sudah menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan siswa tidak mampu kepada siswa di Kabupaten Merangin, Sarolangun, Batanghari, Tebo, Kerinci dan Sungai Penuh,” kata Al Haris, di Jambi Senin.

Untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur, beasiswa diserahkan kepada 332 orang siswa SMA, SMK dan SLB pada tahun ini dengan menerima bantuan pendidikan, rinciannya untuk siswa SMA sebanyak 243 orang, siswa SMK 63 orang dan siswa SLB 26 orang.

Program beasiswa pendidikan itu bantuannya diserahkan berupa seragam sekolah, sepatu, kaos kaki, buku, alat tulis, tas dan alat bantu bagi siswa SLB ini. Para siswa-siswa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang menerimanya sangat senang dan gembira.

Gubernur Jambi Al Haris juga mengatakan pendidikan adalah pelayanan dasar yang wajib diperhatikan pemerintah, agar anak-anak bisa terjamin pendidikannya.  Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jambi dengan Program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) hadir di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak dengan ekonomi kurang mampu.

“Kita berharap bantuan pendidikan ini terus berlanjut setiap tahun dan mudah-mudahan memberikan semangat bagi anak-anak kita, dan dapat meringankan beban bagi orang tua siswa kurang mampu,” kata Al Haris

Data Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 orang siswa SMA, SMK, dan SLB di daerah ini akan menerima bantuan pendidikan Program Dumisake bidang pendidikan.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular