Saturday, May 18, 2024
HomeBeritaCapaian Pelayanan KB Tertinggi, Jambi Raih 3 Penghargaan Tingkat Nasional

Capaian Pelayanan KB Tertinggi, Jambi Raih 3 Penghargaan Tingkat Nasional


BKKBN Provinsi Jambi meraih tiga penghargaan yang diumumkan dalam peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Kolaborasi Pelayanan KB Nusantara Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Barat, Senin (23/10).

Kegiatan yang ditayangkan langsung secara LIVE di Official Youtube BKKBN ini, juga dihadiri Kepala BKKBN, Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan seluruh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi.

Tiga penghargaan yang diraih BKKBN Provinsi Jambi itu diterima langsung Kepala Perwakilan BKKBN Jambi, Drs Putut Riyatno. Tiga penghargaan itu yakni pertama capaian pelayanan kontrasepsi metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) dengan persentase tertinggi berdasarkan data SIGA meraih juara ke-1.

Penghargaan kedua, Apresiasi untuk 10 Provinsi dengan capaian persentase tertinggi sampai dengan batas akhir waktu pekan pelayanan KB. Dimana  Jambi berada pada posisi ke-2. 

Dan penghargaan ketiga, Fasilitas Kesehatan TNI AD dengan Pelayanan Kontrasepsi Terbanyak Poskes 02.10.13 Kuala Tungkal/Tanjab di Kabupaten Tanjab Barat meraih juara ke-2. 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Drs Putut Riyatno bersyukur Jambi mendapatkan apresiasi dari BKKBN Pusat terkait dengan Capaian KB MKJP tertinggi dan capaian peserta KB terbanyak kedua secara nasional dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023.

“Ini berkat kerja sama dan kolaborasi semua pihak, baik SKPD KB kabupaten/kota, jajaran TNI, jajaran IBI dan seluruh penyuluh KB di lapangan dan para kader. Saya berharap prestasi ini tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya, dan jadikan momentum ini sebagai penggerak dan pemicu untuk mencapai sasaran program dan percepatan penurunan stunting,” kata Putut.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular