Saturday, May 18, 2024
HomeBeritaBatanghari Anggarkan Rp80 Miliar Untuk Perbaikan Sarana Pendidikan

Batanghari Anggarkan Rp80 Miliar Untuk Perbaikan Sarana Pendidikan


Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, menganggarkan dana Rp80 miliar untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di daerah itu.

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief di Jambi, Senin, mengatakan peningkatan fasilitas pendidikan ini sebagai wujud komitmen pemerintah terhadap pendidikan di Kabupaten Batanghari.

“Regulasi yang ada bagaimana anggaran kita dukung, disamping itu kita juga harus memperbaiki sarana dan prasarana. Tahun 2024 kita gelontorkan lagi lebih kurang Rp80 miliar untuk sarana pendidikan di Kabupaten Batanghari,” kata dia.

Fadhil berharap dengan bertahap perbaikan sarana pendidikan di Kabupaten Batanghari terus memacu semangat seluruh guru dan tenaga pengajar yang ada di darah itu.

Ia yakin fasilitas pendidikan yang baik menunjang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah mewujudkan Batanghari tangguh.

Fadhil berpesan dengan meningkatnya kualitas sarana prasarana di sekolah maka meningkatkan semangat siswa untuk belajar dan semangat para guru untuk mengajar.

Selain itu, para guru dan tenaga pengajar lainnya juga harus memacu untuk menciptakan inovasi-inovasi mewujudkan program merdeka belajar sehingga melahirkan pelajar berkualitas.

Sebelumnya dalam mendukung dunia pendidikan di daerah itu, Pemkab Batanghari juga menganggarkan dana Rp3,6 miliar untuk beasiswa tahun 2023.

Pada penerimaan beasiswa tahun ini, Pemkab Batanghari siap menyalurkan kepada 6.917 penerima beasiswa.

Beasiswa ini diberikan kepada pelajar dengan jenjang pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan perguruan tinggi yang diberikan untuk prestasi akademik, non-akademik dan kurang mampu.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular