Wednesday, July 24, 2024
HomeAsiaUpdate Viral, Warga Minta Ponton Batubara Penabrak Jembatan Aurduri 1 Didenda

Update Viral, Warga Minta Ponton Batubara Penabrak Jembatan Aurduri 1 Didenda


Tiang Jembatan Aurduri I di Jalan Lintas Timur, Kota Jambi ditabrak ponton atau tongkang bermuatan batubara dari arah hulu Sungai Batanghari, Senin (13/5/2024).

Ketua RT 04 Teluk Kenali Ahmad Zulkifli mengatakan, dirinya meminta siapapun yang telah menabrak tiang penyangga Jembatan Aurduri I harus didenda.

“Harapan saya kejadian ini harus ditindaklanjuti, ditindak tegas. Siapapun yang numbur harus didenda dan harus ganti jembatan ini kembali seperti semula,” jelasnya.

Yangki salah satu warga sekitar mengatakan, Kapal tongkang tersebut bermuatan batubara ditarik oleh kapal tagboat dan setelah menabrak kapal tongkang tersebut terus berlayar.

“Muatan batubaranya penuh, setelah nabrak kapal itu jalan tidak berhenti,” katanya.

Yangki berharap, jembatan aurduri I ini harus segera diperbaiki,dan pihak terkait harus serius menangani masalah ini.

“Harapan kita Jembatan ini harus kembali seperti semula, yang punya kapal harus tanggungjawab dan pihak kepolisian harus memproses kejadian ini,” harapnya

Hingga berita ini diturunkan, para awak media masih mencoba mengkonfirmasi kejadian ini ke pihak Ditpolairud Polda Jambi.

Sebelumnya, Yangki salah salah satu warga kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi mengatakan tongkang membawa muatan batubara itu berasal dari hulu sungai Batanghari.

“Dari hulu Sungai Batanghari, kejadian tengah hari tadi mungkin jam 12 atau jam 11 siang ini,” kata Tangki saat ditemui di lokasi.

Sumber: Tribun Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular