Saturday, June 22, 2024
HomeGlobal NewsTaman Rimba Jambi, Wisata Jambi: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Jam Buka

Taman Rimba Jambi, Wisata Jambi: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Jam Buka

Taman Rimba Jambi terletak di Kota Jambi, Provinsi Jambi. Tempat wisata tersebut berjarak sekitar 500 meter dari Bandara Udara Sultan Thaha Jambi. Taman Rimba Jambi merupakan kebun binatang dan tempat wisata favorit di Jambi. Objek wisata ini menjadi tempat liburan masyarakat Jambi maupun pendatang. Pengunjung dapat melihat satwa yang dilindungi dan berbagai wahana permainan maupun budaya lainnya. Taman Rimba Jambi Daya Tarik Taman Rimba Jambi Luas Taman Rimba Jambi sekitar 10 hektar, kawasan wisata ini terkesan alami namun tidak tampak seperti hutan. Ada sekitar 298 satwa yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti harimau, gajah, tapir, merak, elang, monyet, buaya, dan ular. Pengunjung tidak hanya melihat satwa saja, objek wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas taman bermain anak-anak yang mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah.

Terdapat anjungan-anjungan rumah adat dan budaya dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Salah satunya, ada sebuah bangunan besar yang disebut Rumah Kajanglako. Rumah tersebut memiliki konsep bangunan moderen namun tidak meninggalkan ciri khasnya. Adapun area permainan dilengkapi dengan sejumlah permainan, seperti bom bom car,mandi bola, komedi putar mini, dan beberapa permainan outdoor. Harga Tiket Taman Rimba Jambi Bagi wisatawan yang ingin menikmati Taman Rimba Jambi akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 12.000 untuk dewasa dan Rp 6.000 untuk anak-anak. Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu. Jam Buka Taman Rimba Jambi Taman Rimba Jambi mulai buka pada pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Pengunjung dapat menyesuaikan jadwal untuk berwisata di tempat ini.  Rute Taman Rimba Jambi

Jarak tempuh Taman Rimba Jambi dari pusat Kota Jambi sekitar 5,8 kilometer dengan waktu tempuh 15 menit. Perjalanan dapat melalui Jalan Hayam Wuruk, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Ki Bajuri, dan Jalan Gerbang IV.

Sumber : Kompas

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular