Saturday, April 13, 2024
HomeBeritaPenyelam Basarnas Jambi Temukan Pemuda Tenggelam Di Sungai Batanghari

Penyelam Basarnas Jambi Temukan Pemuda Tenggelam Di Sungai Batanghari


Tim penyelam Basarnas Jambi akhirnya barhasil menemukan jazad seorang pemuda yang tenggelam saat bermain dan mandi pada Jumat kemarin (15/9) di aliran sungai Batanghari.

“Setelah melakukan pencari selama dua hari, akhir pada Sabtu pukul 07.00 WIB pencarian korban tenggelam atas nama M Firdaus (17) yang tenggelam saat mandi di Sungai Batanghari berhasil dan tim langsung mengevakuasi jasad korban dari dasar sungai,” kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis, Sabtu.

Korban ditemukan oleh tim penyelam Basarnas yang mencari menggunakan alat selam di lokasi jatuhnya korban di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, Polsek Sekernan, BPBD, serta masyarakat melakukan pencarian dengan cara penyisiran dan juga penyelaman.

Tim pertama melakukan penyelaman oleh Basarnas Jambi dan juga masyarakat. Tim SAR Gabungan lainnya kemudian melakukan penyisiran dengan menggunakan rubber boat.

Pada saat melakukan penyelaman pukul 09.15 WIB, anggota Basarnas Jambi menemukan Objek di kedalaman kurang lebih tujuh meter dan sejauh kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian korban tenggelam kemarin.

Saat tim penyelam turun ke lokasi yang diduga korban dibawa dan diangkat ke permukaan ternyata objek tersebut adalah korban atas nama M Firdaus yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan dibawa menuju rumah duka.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas bermian dan berenang di Sungai Batanghari meskipun sungai tersebut terlihat dangkal atau terdapat pantai pasir,namun bukan berati sungai tersebut aman.

“Karena Sungai Batanghari memiliki arus yang cukup deras dan terdapat pusaran yang membahayakan,” kata Kornelis.

Sumber: Antara Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular