RelatedPosts

 

Kabupaten Merangin pada Selasa (26/11/2019), memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Acara berlangsung di halaman depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin.

Tampak hadir pada acara yang berlangsung sederhana itu, Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H Mashuri dan sejumlah kepada Organisasi Perangkat Saerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

Pada kesempatan itu, Wabup dalam pengarahannya dengan gamblang membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Dr Siti Nurbaya.

‘’Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini ditandai dengan peringatan World Health Organization (WHO), tentang suatu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia, yaitu polusi udara,’’ ujar Wabup.

WHO jelas wabup, menyatakan setiap tahun tujuh juta orang meninggal karena polusi udara. Diseluruh dunia tercatat bahwa sembilan dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri dan kebakaran.

Untuk itu perlu dilakukan pengendalian polusi udara, yang akan berkaitan dengan upaya untuk menata bumi menjadi lebih hijau, guna mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor.

Pada kesempatan itu wabup juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin, yang telah berperan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

‘’Kita harapkan pada 2019 ini, Kabupaten Merangin kembali berhasil meraih Piala Adipura ke-9. Untuk itu mari terus kita jaga kebersihan perkarangan dan lingkungan kita,’’ pinta Wabup.

Source :

Info Jambi

Related Posts

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate

Popular Post