Wednesday, July 24, 2024
HomeAsiaDPRD Kota Jambi Minta Pembangunan Embung Menjadi Prioritas

DPRD Kota Jambi Minta Pembangunan Embung Menjadi Prioritas


Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Fauzi mengatakan pembagunan embung atau kolam retensi di Kota Jambi sangat penting untuk menanggulangi banjir.

“Dalam mengatasi banjir di Kota Jambi, pembagunan embung sangat diperlukan untuk mengurangi dampak banjir,” ujarnya Senin (13/5/2024).

Dia meminta pembagunan embung ini menjadi prioritas karena untuk infrastruktur jalan di Kota Jambi sudah lumayan bagus walaupun masih perlu perawatan berkala.

Ia menceritakan untuk masalah embung ini setiap tahun sudah di anggarkan untuk pembelian tanah, walaupun terkadang terbentur masalah luas tanah yang akan di beli.

“Namun saat ini tanah sudah siap dan tidak ada kendala lagi,” ujarnya

Fauzi menyadari pembagunan embung ini akan memakan dana yang tidak sedikit, untuk itu ia meminta Pemkot Jambi berkordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI.

“Kalau bisa pengajuan di percepat agar bisa cepat dibangun,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan untuk percepatan pembagunan embung ini pihaknya telah berkomunikasi dengan Kementrian PUPR.

“Awal tahun ini, saya sudah bersurat ke Kementrian PUPR, dimana kita sampaikan di Jambi telah di siapkan lahan dan mohon bantuan untuk pembangunan kolam retensi,” ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan komunikasi yang di lakukan Pemkot mendapatkan tanggapan positif dimana akan segerah dibangunkan embung.

“Saat ini masih dalam tahap proses semoga tahun depan permaslahan banjir sudah selesai,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jambi

RELATED ARTICLES

TRANSLATE

- Advertisment -

Most Popular